Bandung, 16 November 2024. Webinar Brand Identity untuk meningkatkan Brand Awareness UMKM di Era Digital. bersama Dr. Ratih Hadiantini, S.Kom., MBA. Webinar Program Studi Manajemen Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia (UNIBI) bekerja sama dengan Rumah BUMN Bandung menggelar kegiatan Webinar bertajuk Optimalisasi Brand Identity untuk Meningkatkan Brand Awareness UMKM di Era Digital. Kegiatan ini bertujuan untuk memberdayakan para pelaku UMKM agar mampu bersaing di tengah tantangan era digital yang semakin dinamis. Dengan memanfaatkan peluang yang diberikan oleh teknologi digital, kegiatan ini memberikan panduan praktis kepada UMKM untuk mengembangkan identitas merek yang kuat, konsisten, dan relevan dengan pasar modern. Melalui serangkaian pelatihan, diskusi, dan sesi berbagi pengalaman, pelaku UMKM diajak untuk memahami pentingnya elemen-elemen brand identity, seperti logo, tagline, warna,
hingga narasi yang sesuai dengan nilai bisnis mereka. Dalam acara ini, Prodi Manajemen UNIBI menghadirkan akademisi dan praktisi yang kompeten di bidang pemasaran digital dan pengembangan merek yaitu Dr. Ratih Hadiantini, S.Kom., MBA. Kolaborasi dengan Rumah BUMN Bandung memperkuat kegiatan ini dengan dukungan jaringan UMKM dan ekosistem bisnis yang sudah mapan. Selain itu, peserta juga dibekali strategi untuk meningkatkan brand awareness melalui media sosial, konten kreatif, dan penggunaan platform digital yang efektif. Kegiatan ini diharapkan mampu memberikan dampak positif bagi UMKM dalam meningkatkan daya saing dan visibilitas mereka di pasar digital, sekaligus menjadi wujud nyata kontribusi Prodi Manajemen UNIBI dalam pemberdayaan ekonomi lokal dan pengembangan masyarakat.